ceritanet                                   
       situs nir-laba untuk karya tulis                                                   edisi 94 sabtu 5 maert 2005,  po box 49 jkppj 10210a

tentang ceritanet

sampul
esei
sajak
laporan
cerpen
novel
memoar
komentar
terbitan
edisi lalu
daftar buku

kirim tulisan

ikut mailing list

proyek buku
Belajar dan (atau)
Bekerja

daftar buku
non-fiksi
Words on Fire
Dovid Katz
(Basic Books)

fiksi
Light on Snow
Anita Shreve
(Abacus)


esei
BBM, Perlu Naik atau Tidak?
Yopie Hidayat
Memang sudah naik, tapi masih beredar perdebatan apakah memang perlu naik atau tidak? Atau persisnya apakah subsidi BBM memang perlu dicabut? Sebenarnya subsidi BBM cuma soal pembukuan. Jadi mari kita ibaratkan pemerintah adalah sebuah korporasi yang berdagang minyak. Dan mari kita satukan seluruh duit minyak ke dalam satu account, kita keluarkan dari anggaran negara. Tentu, ada duit masuk dan ada duit keluar.
selengkapnya

sajak Jakarta 2003
Pedje
Selama hampir 20 tahun, Batu mengurung dirinya di dalam kamar. Dia menikmati panasnya, dinginnya, lembabnya, dan kebenciannya pada kegagalan. Kegagalan seorang laki-laki, menghadirkan perempuan yang pergi tanpa pernah memberitahu apakah rahimnya sudah dibuahi atau belum. Batu mungkin lelaki yang tamak.
selengkapnya

novel Dokter Zhivago
Boris Pasternak (alih bahasa Trisno Sumardjo)
Orang sudah tiga hari dalam perjalanan, tapi belum bergerak dari Moskow. Hawa masih saja dingin. Di luar jendela rel, padang, hutan dan atap rumah dusun, semua ditimbuni salju tebal. Keluarga Zhivago beruntung benar dengan mendapat untuk mereka sendiri satu pojok dalam deretan bangku tidur paling atas, tepat di belakang jendela panjang yang buram di bawah langit-langit; disitulah mereka mengatur tempat untuk berkelompok sekeluarga.
selengkapnya

ceritanet
©listonpsiregar2000