ceritanet                                      situs nir-laba untuk karya tulis                                       edisi 93 selasa 22 februari 2005,  po box 49 jkppj 10210a

tentang ceritanet

sampul
esei
sajak
laporan
cerpen
novel
memoar
komentar
terbitan
edisi lalu
daftar buku

kirim tulisan

ikut mailing list

proyek buku
Belajar dan (atau)
Bekerja

daftar buku
non-fiksi
Human Cargo: journey among refugees
Caroline Moorehead
(Chatto & Windus)

fiksi
Saturday
Ian McEwan
(Jonathan Cape)


cerpen
Tentang Tragedi
Harry Mulyawan
Aku duduk di depan tungku api yang membakar semua kenangan, panas api menjalar merayap di sekujur kulit. Kubakar semua mimpi dan harapanku tentang sebuah episode, api menjilatinya bagai seorang gembel kelaparan menyantap sepotong roti. Ingin kutanyakan pada api, lanjutan dari episode akhir ini. Semua habis terbakar, menyisakan bara kemerahan.
selengkapnya

cerpen Batu, Lelaki Tamak Dari Palembang
T. Wijaya
Selama hampir 20 tahun, Batu mengurung dirinya di dalam kamar. Dia menikmati panasnya, dinginnya, lembabnya, dan kebenciannya pada kegagalan. Kegagalan seorang laki-laki, menghadirkan perempuan yang pergi tanpa pernah memberitahu apakah rahimnya sudah dibuahi atau belum. Batu mungkin lelaki yang tamak.
selengkapnya

novel Dokter Zhivago
Boris Pasternak (alih bahasa Trisno Sumardjo)
Dijumpainya Tonya serta ayahnya sudah antri dalam satu deretan tak berujung. Nyusha dan Sasha jalan-jalan di luar, sekali tempo menengok ke dalam untuk melihat apakah sudah waktunya datang pada yang dewasa itu; mereka mengeluarkan bau parafin yang kuat yang diusapkan tebal-tebal ke kuduk, pergelangan serta mata kaki sebagai lindungan terhadap kutu.

selengkapnya

ceritanet
©listonpsiregar2000