edisi 72
rabu 25 februari 2004

tentang ceritanet

sampul
esei
sajak
laporan
cerpen
novel
memoar
komentar
terbitan
edisi lalu
tulisan tamu
daftar buku

kirim tulisan
ikut mailing list

buku
non-fiksi

Critical Mass
Philip Ball (Heinemann)

fiksi
The White Stuff
Simon Armitage
(Viking)

ceritanet
situs nir-laba untuk karya tulis


novel Dokter Zhivago
Boris Pasternak (alih bahasa Trisno Sumardjo), terbitan Djambatan, Maret 1960
Demikian pertemuan mereka yang mula-mula: tapi sejak itu mereka berjumpa bersama orang-orang lain, padahal dalam hadirat orang lain sikap Paman Kolya berlainan sama sekali. Ia sadar ia seorang tamu di Moksow, dan ia suka sekali menjadi tamu, sekalipun belum terang apakah yang dianggapnya tempat kediamannya itu Petersburg atau kota lain.
selengkapnya


komentar Bajaj Bajuri
Dodiek Adyttya Dwiwanto
Oneng bingung. Emak mencalonkan diri menjadi Ketua RT. Begitu juga dengan suaminya Bajuri yang mencalonkan diri. Berarti ada tiga bakal calon ketua RT karena Bapak RT juga kepengen memperpanjang masa kekuasaan. Masing-masing kontestan pun kemudian 'menjual kecap' alias berkampanye mempromosikan kelebihan dirinya.
selengkapnya


cerpen Cerita Sastra
Qizink La Aziva
Sastra, begitulah perempuan tua yang dulu pernah tinggal di perkampungan kumuh Kali Code menyebut namanya, perempuan berkulit jeruk purut yang telah mengasuh dan membesarkan dirinya. Ia tak tahu (dan tak mau tahu) mengapa perempuan yang seminggu lalu mati diserang diare itu memberinya nama Sastra. Sastra tak perduli dengan sebuah nama!
selengkapnya

ceritanet
©listonpsiregar2000


cerpenl Juan dan Malaikat
Dony Anggoro
Selusin malaikat serupa cahaya berkelebat turun dari langit menembus eternit langit-langit kamar Juan seperti hujan lebat tanpa angin, tanpa suara badai dahsyat. Kilat malaikat berseragam putih itu menghampiri Juan. Waktu menunjukkan pukul delapan pagi saat lelaki bertubuh gempal pendek itu menghapus air mukanya setelah mengucap salam dan mengusap rambutnya yang keriting..
selengkapnya