edisi 64
selasa 30 september 2003

ceritanet
situs nir-laba untuk karya tulis

tentang ceritanet

sampul
esei
sajak
laporan
cerpen
novel
memoar
komentar
terbitan
edisi lalu
tulisan tamu
daftar buku

kirim tulisan


 laporan
Percakapan dengan Seorang Wartawan (amplop)
Deny Suwarja
Wartawan itu terus berjalan, ngeloyor pergi, dengan bersungut-sungut. Nggerundel. Saya mengikutinya dari belakang mengajak bersalaman. Tapi dia tidak mempedulikan, sepertinya dia marah. Saya bingung, saking bingungnya saya lalu tertawa, geli karena merasa lucu dengan kenaifan dan sifat kekanak-kanakan wartawan tersebut.
selengkapnya

esei Wartawan dan PR di Indonesia
Ayu Hermawan
Dering hand phone saya berteriak nyaring menjelang tengah malam. Dalam perjalanan pulang seusai seharian mengurus event public expose klien saya, dering hand phone itu bukanlah hiburan yang diharapkan. Pasti ada yang urgent, demikian saya membatin. Benar saja. Di ujung telepon, Marsela, seorang staf corsec (corporate secretary) perusahaan klien saya berbicara keras, nyaris berteriak, dengan nada panik. "Bisa dimuat nggak sih, mbak, di halaman pertama...
selengkapnya

ikut mailing list

buku
non-fiksi

The Globalization of Nothing
George Ritzer

(Sage Books)

From Bevan to Blair
Geoffrey Goodman
(Pluto Press)

fiksi
The Fountain at the Centre of the World
Robert Newman (Verso)

Dead Air
Ian Banks
(Abacus)

novel Dokter Zhivago
Boris Pasternak (alih bahasa Trisno Sumardjo), terbitan Djambatan, Maret 1960
Waktu kereta api yang disembunyikan tadi masuk mundur dari belakang gudang-gudang, seluruh khalayak tercurah ke sepur-sepur. Orang yang terguling-guling dari tanggul macam gundu, naik gerayangan ke atas rel, sikut menyikut, meloncat ke tangga dan bufer atau memanjat jendela dan terus ke atap.
selengkapnya

cerpen Bu, Ijinkan Aku Sekolah di Dalam WC
Imron Supriyadi
Namaku Ibnu Hajar. Tapi orang lebih suka memanggilku dengan nama singkat ; Benu, alias : B-e-en-u, Benu. Panggilan yang sebenarnya tidak terlalu rela kudengar. Tapi, sepertinya, orang lebih enak menyebut Benu, ketimbang harus memanggilku dengan Ibnu.
selengkapnya





proyek buku
Memoar Orang Jalanan

ceritanet
©listonpsiregar2000