sampul
 sajak

 laporan
 cerpen

 novel
 memoar

 catatan
 foto

 edisi lalu
 kirim tulisan

 tentang ceritanet
 ikut
mailing list

twitter    facebook    google


ceritanet              situs karya tulis - edisi 235, 15 agustus 2013

Jagal Yang Mengganjal - Christine Franciska

Osborne, SBY, Jokowi, dan media - Liston P Siregar

Siapakah Laki-laki Yang Rebah di Taman Ini - Goenawan Mohamad

Tangan-tangan Lapar - Dodong Djiwapradja

Air - Ras Siregar

Perdulilah ketika warga dunia perduli - Liston P Siregar

Kereta Mati - Toto S. Bachtiar

Nevermore - Wing Kardjo

Vivere Pericolosamente 2 - Vincent Mahieu

Kisah dua pemimpin: Boris dan Jokowi - Liston P Siregar

Cikini - Ramadhan K.H.

Vivere Pericolosamente 1 - Vincent Mahieu

 

Huntington

Penulis edisi 235

Christine Franciska, wartawan di Jakarta

Liston P Siregar, editor www.ceritanet.com

Goenawan Mohamad, (lahir 1941) sekarang dikenal terutama sebagai pemimpin redaksi majalah Tempo. Tapi ia mulai dngan menulis sajak dan esai. Sajak-sajaknya dianggap telah menentukan warna puisi Indonesia pada kurun waktu mutakhir. Sekarang telah terbit kumpulan sajaknya Pariksit (1972) dan kumpulan esainya Potret Seorang Penyair Muda sebagai si Malin Kundang (1972). Ia pun banyak menterjemahkan puisi ke dalam Bahasa Indonesia, terutama puisi Emily Dickson yang sangat disukainya. Ia adalah pula salah seorang penandtatangan Manifes Kebudayaan pada tahun 1963. Bersama-sama dengan Ali Audah dan Taufiq Ismail menterjemahkan buku iqbal: Membangun Kembali Pikiran Agama Dalam Islam (1966).

Dodong Djiwapradja, (lahir 1928) salah seorang penyair yang telah mengumumkan sajak-sajaknya sejak tahun 1940-an dan para kritisipun mengakui kekuatan sajak-sajaknya, terutama yang ditulisnya pada tahun 1960-an, namun sampai sekarang belum berhasil menerbitkan buku kumpulan sajaknya. Ia pernah bekerja sebagai redaktur majalah Angkasa, kadang-kadang menulis cerita pendek dan esei juga, pernah memberi kuliah estetika di Fakultas Sastra Universitas Indonesia Jakarta dan bekerja di bagian riset SESKAU di Lembang.

________________________
sekilas cerita

ceritanet didirikan November 2000 sebagai media tukar karya tulis dengan asumsi banyak karya tulis yang menarik walau tidak sesuai dengan gaya media massa konvensional.

ceritanet juga berharap mengembangkan gaya tulis internet.semua hak cipta atas tulisan di ceritanet dimiliki penulis bersangkutan. ceritanet hanya merupakan media.

tidak ada definisi karya tulis yang kaku untuk ceritanet, bisa esei, laporan jurnalistik, resensi buku atau film atau pertunjukan lainnya, sajak, puisi maupun novel.

ceritanet merupakan media independen.

editor: Liston P Siregar
editor@ceritanet.com

ceritanet©listonpsiregar2000