sampul
 sajak

 laporan
 cerpen

 novel
 memoar

 catatan
 foto

 edisi lalu
 kirim tulisan

tentang ceritanet
 mailing list

 twitter    facebook    google

ceritanet              situs karya tulis - edisi 230, 19 maret 2013

Tulisan lain

Catatan Joshua Oppenheimer: The Act of Killing - Liston P Siregar

Selamat Tinggal, Kucium - Sapardi Djoko Damono

Hampa - Sang Agung Murbaningrad

Sendiri, Sejenak, Aku Bicara Cinta - Suhendri Cahya Purnama

Jokowi - The Economist

Cikini Raya - Ajip Rosidi

Dari Dukuh-Krakatau - Wing Kardjo

Saya Jurnalis, Bukan Pencari Iklan - Syamsul Huda M Suhari

Sajak Pandak Tentang Negeri - Syam Asinar Radjam

Rindu - Ajip Rosidi

Tangan Dalam Kelam - Toto S. Bachtiar

Hikayat Luka - Tosca Santoso

London

Penulis edisi 230

Liston P Siregar editor www.ceritanet.com

Sapardi Djoko Damono (lahir 1941) mulai muncul dengan sajak-sajaknya pada awal tahun 1960-an. Sebagian muncul di antaranya kemudian terbit dengan judul DukaMu Abadi (1969) tetapi lebih banyak lagi sajaknya yang masih bertebaran dalam berbagai majalah dan penerbitan. Ia mengajar di Fakultas Sastra Universitas Diponegoro di Semarang. Ia tidak pernah tinggal di Jakarta dan sajak-sajaknya tentang Jakarta agaknya ditulis ketika dia pada tahun 1964 berkunjung ke Jakarta. Di samping menulis sajak, Sapardi pun banyak menulis esai dan menterjemahkan sajak-sajak asing ke dalam Bahasa Indonesia.

Sang Agung Murbaningrad (lahir 1924) adalah salah satu nama samara yang dipergunakan oleh Suradal A. Manan, banyak menulis sajak dan cerita pendek terutama pada sekitar tahun 1950. Kemudian setelah tahun 1954 ia tiba-tiba lenyap dan mengasingkan diri. Baru sekitar tahun 1970 ia kembali lagi muncul dengan tulisan-tulisannya. Di samping menulis berbagai karangan ia pun menulis mengenai berbagai karangan mengenai masalah dan juga melukis.

________________________
sekilas cerita

ceritanet didirikan November 2000 sebagai media tukar karya tulis dengan asumsi banyak karya tulis yang menarik walau tidak sesuai dengan gaya media massa konvensional.

ceritanet juga berharap mengembangkan gaya tulis internet.semua hak cipta atas tulisan di ceritanet dimiliki penulis bersangkutan. ceritanet hanya merupakan media.

tidak ada definisi karya tulis yang kaku untuk ceritanet, bisa esei, laporan jurnalistik, resensi buku atau film atau pertunjukan lainnya, sajak, puisi maupun novel.

ceritanet merupakan media independen.

editor: Liston P Siregar
editor@ceritanet.com

ceritanet©listonpsiregar2000