sampul
 sajak

 laporan
 cerpen

 novel
 memoar

 catatan
 foto

 edisi lalu
 kirim tulisan

 tentang ceritanet
 mailing list

twitter    facebook    google

ceritanet              situs karya tulis - edisi 229, 11 februari 2013

Tulisan lain

Sendiri, Sejenak, Aku Bicara Cinta - Suhendri Cahya Purnama

Jokowi - The Economist

Cikini Raya - Ajip Rosidi

Dari Dukuh-Krakatau - Wing Kardjo

Saya Jurnalis, Bukan Pencari Iklan - Syamsul Huda M Suhari

Sajak Pandak Tentang Negeri - Syam Asinar Radjam

Rindu - Ajip Rosidi

Tangan Dalam Kelam - Toto S. Bachtiar

Hikayat Luka - Tosca Santoso

Pirus Urat Mas 2 - Vincent Mahieu

Fragmen - Harijadi S. Hartowardojo

Kawanku dan Aku - Chairil Anwar

Salju

Penulis edisi 229

Suhendri Cahya Purnama, pelaku seni yang tinggal di Bandung.

The Economist, majalah mingguan terbitan London, Inggris.

Ajip Rosidi (lahir 1938) pertama kali pindah ke Jakarta tahun 1951 ketika mau melanjutkan sekolah menengahnya, belajar menulis dan memilih kesusastraan sebagai pilihan hidupnya di sana, memimpin majalah Suluh Peladjar (1953-1955), Prosa (1955) dan Budaja Djaja (sejak 1968). Pernah memimpin Madjalah Sunda (1965-1967) di Bandung. Sejak 1971 memimpin Badan Penerbit Pustaka Jaya, Yayasan Jaya Raya. Menerbitkan sejumlah kumpulan sajak, kumpulan cerita pendek, kumpulan esei, telaah mengenai kesusastraan Indonesia dan Sunda. Sampai sekarang telah menerbitkan lebih dari 35 judul buku, baik dalam bahasa Indonesia maupun Sunda.

Wing Kardjo, (lahir 1937) telah menulis sajak sejak tahun limapuluhan dengan nama Kardjo Wangsaatmadja, tetapi kemudian menulis lebih intensif lagi sepulangnya dari Paris pada tahun 1967. Kecuali menulis sajak, ia ada juga menulis cerita pendek dan yang terpenting bahasan-bahasannya mengenai karya-karya sartra dan karya-karya seni (drama dan film terutama) Indonesia lainnya. Iapun telah membuat potret beberapa seniman Indonesia dalam bentuk interviu yang tangkas dan tepat, di samping menterjemahjkan karangan-karangan dari Bahasa Prancis. Ia sekarang mengajar bahasa Prancis di Fakultas Sastra Universitas Pajajaran dan sasra di Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta. __________________________________
sekilas ceritanet

ceritanet didirikan November 2000 sebagai media tukar karya tulis dengan asumsi banyak karya tulis yang menarik walau tidak sesuai dengan gaya media massa konvensional.

ceritanet juga berharap mengembangkan gaya tulis internet.semua hak cipta atas tulisan di ceritanet dimiliki penulis bersangkutan. ceritanet hanya merupakan media.

tidak ada definisi karya tulis yang kaku untuk ceritanet, bisa esei, laporan jurnalistik, resensi buku atau film atau pertunjukan lainnya, sajak, puisi maupun novel.

ceritanet merupakan media independen.

editor, Liston P. Siregar
editor@ceritanet.com

ceritanet©listonpsiregar2000