ceritanet   situs karya tulis - edisi 216 rabu 11 januari 2012  sampul
sajak
laporan
cerpen

novel
memoar
catatan

foto

edisi lalu
kirim tulisan
tentang ceritanet
ikut mailing list

Penulis edisi 216

Aminatul Faizah lahir di Gresik, 31 desember 1989 dan memegang motto: jadikan apa yang tak sempurna melebihi kesempurnaan itu sendiri karena kesempurnaan sejati yang mutlak milik Tuhan dan di dunia kesempurnaan adalah relatif.

W.S. Rendra (lahir 1935) dianggap sebagai penyair terpenting setelah Chairil Anwar dalam sastra Indonesia. Adalah juga seorang dramawan yang terkenal karena eksperimen-eksperimen yang dilakukanya dengan Bengkel Teater. Kumpulan-kumpulan sajaknya berjudul Balada Orang-orangTercinta (1957), Empat Kumpulan sajak (1961) dan Blues Untuk Bonnie (1971). Yang terakhir sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh Harry Aveling dengan judul Indonesian Poet in New York (1971) Di samping itu Rendra pun banyak menulis cerita pendek, antara lain yang dibukukan daIam Ia Sudah Bertualang (1963), esai dan banyak menterjemahkan drama antara lain karya Sophokles, George Bernard Shaw, Samuel Becket, Bertol Brecht dan lain-lain. Ia memperoleh hadiah nasional untuk puisi tahun 1955-1956 dan Anugerah Seni Republik Indonesia untuk kegiatan teaternya (1969).

Slamet Kirmanto (lahir 1941) menerbitkan sejumlah sajak pada masa-masa aktif KAMI-KAPPI berdemonstrasi di Jakarta, distensil, berjudul Jaket Kuning. Kemudian iapun memberitakan sejumlah kecil puisi berjudul Kidung Putih, puisi Alit (1969) Ia pernah duduk sebagai anggota DPRGR dan membantu berggai penebritan di Jakarta, nbaik majalah maupun surat kabar. __________________________________
sekilas ceritanet

ceritanet didirikan November 2000 sebagai media tukar karya tulis dengan asumsi banyak karya tulis yang menarik walau tidak sesuai dengan gaya media massa konvensional.

ceritanet juga berharap mengembangkan gaya tulis internet.semua hak cipta atas tulisan di ceritanet dimiliki penulis bersangkutan. ceritanet hanya merupakan media.

tidak ada definisi karya tulis yang kaku untuk ceritanet, bisa esei, laporan jurnalistik, resensi buku atau film atau pertunjukan lainnya, sajak, puisi maupun novel.

ceritanet merupakan media independen.

editor, Liston P. Siregar
editor@ceritanet.com

BACA JUGA

Kotaku, Kotamu, Kota Kita - Aminatul Faizah

Ciliwung - W.S. Rendra

Sungai Ciliwung Yang Miskin - Slamet Kirnanto

Merindu Purnama - Suhendri Cahya Purnama

Sepanjang Gunung Sahari - Ajip Rosidi

Ciliwung Yang Manis - W.S. Rendra

Seribu Ayam untuk Tuhan - Imron Supriyadi

Tean
ceritanet©listonpsiregar2000